Translate ^_^

Jumat, 14 Juni 2013

Weekend is Hamster's Day!

Yuk, luangkan waktu untuk manjain dan bersihin rumah hamster kesayanganmu.
Mumpung lagi weekend nih :)
          Kalau rumahnya bersih, dan rapikan kita juga yang seneng ngliatnya.
Eits.. Tapi jangan lupa isi selalu makanannya jika sudah habis. Jika makanannya masih banyak tersisa, maka kamu harus tetap ganti makanan yang sudah lama itu dengan makanan yang baru ya Hammy (sebutan para pencinta hamster versiku, hehe :D ). Makanan yang sudah lama dan gak fresh lagi, seperti jagung dan wortel, lama-lama akan membusuk dan gak enak pastinya. Oleh karena itu, rajin-rajin diperhatikan ya kesehatan dan kebersihannya.
          Selain memperhatikan kebersihan rumah dan pakannya. Para Hammy juga harus tetap selalu liat botol minumnya. Jangan sampe kosong lho... Bisa-bisa hamster kita dehidrasi! Gak maukan kalau sampe hamster kesayangan kita mati :'( 
          So, happy weekend Hammy...!
         
Bye..bye... :D


4 komentar:

  1. Assalamualaikum....
    Kalau ciri-ciri hamster yang sehat gimana sis ???
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam :)
      Secara umum sih ciri2 hamster yg sehat itu pertama psti lincah dan segar. Nah, hamster tu kan binatang nocturnal (binatang malam), yg artinya hamster akan baru terlihat lincah dan segar pada malam hari Mas.
      Jadi kalau siang hari hasmternya hanya tidur dan gak ngap2in, ya harap maklum aja, toh hamster memang begitu :D
      Yg kedua, hasmter yg sehat memiliki kotoran yg kering dan berbentuk oval memanjang dengan warna cokelat kehitaman. Jadi kalau kotorannya berbau dan basah, itu artinya gak sehat. Apa lagi kalau sampe kandangnya selalu basah dan bau, kemungkinan besar hamster mengalami diare karena terlalu banyak mengkonsumsi sayuran hijau.
      Dan yg terakhir, hamster yg sehat pasti memiliki bulu yg tebal, tidak pitak dan tidak rontok. Selain itu, kita juga harus mengecek tubuh hamster dibagian samping/perutnya ada benjolan atau tidak. Karena hamster jg memiliki penykit yg namnya tumor lho Mas.
      Pastikan kalau hasmter kita tetap dalam keadaan yg sehat dan tidak terkena penyakit. Semua itu sih tergantung kitanya juga yg melihara dan merawatnya bagaimana :)
      Yg pasti pemberian pakan, minum dan kebershan kandang sangat berperan penting untuk membuat hamster kita tetap dalam keadaan yg sehat:D




      Hapus
  2. 2021 ford escape titanium hybrid hybrid - iTanium Art
    2020 ford escape titanium security titanium hybrid. In this video, we explain how to make 4x8 sheet metal prices near me this titanium nipple rings a success. Share your favourite stories and stories using snow peak titanium flask the chi titanium flat irons following

    BalasHapus